Jumat , Juli 10 2020
Home / Berita Terbaru / Peraih Kalpataru 2015, Januminro, Penyambung Suara Kalpataru Untuk Kalimantan Tengah
Peraih Kalpataru 2015, Januminro, Penyambung Suara Kalpataru Untuk Kalimantan Tengah
Januminro, Penerimaan Kalpataru di Istana Bogor tanggal 5 Juni 2015, foto dok. Januminro

Peraih Kalpataru 2015, Januminro, Penyambung Suara Kalpataru Untuk Kalimantan Tengah

Saat puncak acara Sarasehan Nasional Peraih Kalpataru (Surabaya, 27-29 April 2018) kami diminta sebagai Tim Perumus dan sekaligus juru bicara untuk menyampaikan rekomendasi kesepakatan pertemuan.

Hadir dalam acara puncak tersebut Megawati Soekarnoputri ( Ketua Umum Yayasan Kebun Raya Indonesia), Menteri Kelautan dan Perikanan, mantan Menhut Prakosa, Mantan Menteri LH Sony Keraf, Walikota Surabaya, beberapa pengusaha yang akan mendukung reflikasi Kalpataru.

Salah satu persoalan mendasar yang dikeluhkan para peserta antaran lain persoalan lemahnya dukungan fasilitasi reflikasi dari Pemerintah dan belum adanya kelembagaan yang menaungi keberadaan para peraih Kalpataru.

Butir kesepakatan yang dihasilkan antara lain: akan mendorong pembentukan Forum Peraih Kalpataru sejak tahun 1980 sampai dengan sekarang, dan Ibu Megawati Soekarnoputri memastikan mendukung melalui Yayasan Kebun Raya Indonesia, baik dalam fasilitasi maupun penyampung info Menteri LHK dan Presiden.

Selain itu, Pihak Bank BRI memastikan dapat memberikan dukungan pendanaan bagi pengembangan kefiatan, melalui dukungan permodalan dan dana CSR. (Januminro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*