Minggu , Maret 29 2020
Home / Berita Terbaru / Menanti Janji Jokowi Tentang Kalpataru
Menanti Janji Jokowi Tentang Kalpataru

Menanti Janji Jokowi Tentang Kalpataru

Saat dilasanakan Sarasehan Nasional Peraih Kalpataru, yang diikuti ratusan peraih Kalpataru dari seluruh Indonesia (Surabaya, 27-29 April 2018), sebagian besar peserta mengeluhkan belum optimalnya peran pemerintah memberikan dukungan bagi peraih Kalpataru untuk mereflikasikan kegiatan.

Para peserta Sarasehan, masih teringat saat sesi terakhir debat Capres Tahun 2014 (5/7/2014) yang disiarkan Metro TV, antara Prabowo-Hatta R dengan Jokowi-Kalla dengan thema pangan, energi dan lingkungan. Pada segmen kelima Hatta mengajukan pertanyaan tentang Kalpataru. Saat itu Jokowi memberikan tanggapan cukup baik dan memberikan harapan bagi penerima Kalpataru.

Hasil rumusan sarasehan peraih Kalpataru yang difasilitasi oleh Yayasan Kebun Raya Indonesia yang diketuai ibu Megawati Soekarnoputri, akan menjadi masukan untuk diteruskan kepada Presiden Jokowi, dalam rangka memperkuat peran peraih Kalpataru dalam pengelolaan Lingkungan.

Berikut Video tanggapan Pak Jokowi tentang penghargaan Kalpataru, saat debat Capres Tahun 2014 (5/7/2014) yang disiarkan Metro TV:

Sumber Tulisan dan Video: facebook januminro

Editor: PjR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*