Sabtu , Maret 28 2020
Home / Berita Terbaru / Expo Inovasi UKM Berskala Nasional Tahun 2018 Segera di Gelar di Kalimantan Tengah
Expo Inovasi UKM Berskala Nasional Tahun 2018 Segera di Gelar di Kalimantan Tengah
Fhoto Dok: palangkaraya.go.id, Kampung UKM Palangka Raya Fair 2017

Expo Inovasi UKM Berskala Nasional Tahun 2018 Segera di Gelar di Kalimantan Tengah

Fhoto Dok: indonesiakaya.com, Kerajinan rotan yang dihasilkan masyarakat Katingan

Kalimantan Tengah kembali akan diadakan event pameran berskala nasional di Kota Palangka Raya, pada 8 – 12 Maret 2018, di Kompleks Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya.

Gelar Karya dimaksud akan berbeda konsepnya dengan pameran-pameran yang sudah pernah dilaksanakan di Kalimantan Tengah, karena lebih terfokus pada inovasi daerah terhadap produk kerajinan, produk layanan publik, ekspose destinasi wisata maupun karya-karya komunitas pengrajin lainnya.

Rapat persiapan pameran dipimpin Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, H. Kaspinor di ruang rapat asisten kompleks kantor Gubernur Kalimantan Tengah yang dihadiri kepala SOPD Provinsi, Perwakilan dari Kabupaten dan Kota, bersama Event Organizer PT. Dutakreasi Multi Persada.

Kaspinor berharap dukungan dari SOPD, UKM, dan Kabupaten Kota, juga instansi vertikal mensukseskan kegiatan yang secara konsep baru pertama kali dilaksanakan di Kalimantan Tengah.

Acho Sudartono dari Duta kreasi  kepada MMC menyampaikan bahwa event ini akan menjadi penopang dan penggerak kegiatan serupa yang sudah pernah dilakukan di Kalimantan Tengah maupun yang akan dilakukan. “Konsepnya, kolaborasi pameran karya inovasi, industri, layanan publik, karya daerah, budaya, kuliner dan hiburan berbasis konten lokal dalam satu lokasi kegiatan” Jelas EO yang sudah sering menjadi pelaksana event kementerian di Jakarta.

“Direncanakan akan ada pameran alutsista dari TNI, standup comedy, hiburan budaya lokal, cafe buat tempat santai pengunjung dan kursi meja yang ada terminal listrik untuk charger handphone atau laptop, pokoknya, ini beda” Jelas Acho.

Beberapa Kementerian sudah memastikan akan berpartisipasi dalam Gelar Budaya ini, diantaranya, Kementerian Pertanian , ESDM dan Kemenristek. Kabupaten Katingan dan Kota Palangka Raya juga sudah siap berkontribusi. Disampaikan Acho, masyarakat, perusahaan atau komunitas yang ingin berpartisipasi dalam Gelar budaya ini dapat menghubungi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, untuk informasi lebih lanjut. (PjR/mmc.kalteng.go.id).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*