Rabu , Mei 27 2020
Home / Berita Terbaru / Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri Gelar Rapat Koordinasi Nasional Kelitbangan Tahun 2018
Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri Gelar Rapat Koordinasi Nasional Kelitbangan Tahun 2018

Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri Gelar Rapat Koordinasi Nasional Kelitbangan Tahun 2018

Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri mulai besok akan menyelenggarakan Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) Kelitbangan 2018 selama dua hari berturut-turut tanggal 8 Mei s.d 9 Mei 2018 di Hotel Mercure Ancol. Tercatat sudah ada 536 peserta daerah yang mendaftar pada acara esok.

Materi Rakornas Kelitbangan kali ini berbeda dari materi-materi Rakornas sebelumnya, mengambil tema “Penguatan Kelembagaan Penelitian dan Pengembangan Dalam Mendorong Inovasi Daerah”, panitia penyelenggara Rakornas berharap setiap daerah nantinya memunyai dedikasi tinggi dalam hal inovasi pelayanan daerah.

Pada acara itu juga nanti akan diresmikan sekaligus dilaunching mengenai Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah), yang meliputi Inovasi Tata Kelola Pemerintahan Daerah dan Inovasi Layanan Publik serta Inovasi Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah serta Dukungan Kelitbangan dan Inovasi Daerah.

“Nanti juga kami meminta daerah untuk melakukan penandatanganan pernyataan komitmen kepala daerah untuk menjadi daerah percontohan penerapan replikasi inovasi daerah melalui Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah),” kata Nurdin, Kepala Bagian PJKSE.

Dalam acara tersebut nanti juga ada beberapa daerah yang diminta berbagi pengalaman dalam penggunaan Inovasi Pemerintahan Daerah melalui Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah).

“Lalu dilanjuti dengan sidang per komisi, di antaranya: Komisi I tentang Transformasi Kelembagaan Kelitbangan, Komisi II tentang Strategi Kolaborasi Kelitbangan Nasional, Penajaman Program dan Kegiatan Kelitbangan serta Prospek Pendanaannya, Komisi III tentang Penguatan Tatakelola Pemerintahan melalui Inovasi Daerah dan Kolaborasi lintas Stakeholder. jelasnya

“Tentu lagi-lagi kami berharap teman-teman daerah tidak hanya membawa tangan kosong, tetapi punya semangat berinovasi melalui Badan Litbang Daerah,” pungkasnya. (PjR/litbang.kemendagri.go.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*